Penyakit Miom

Gejala dan Penyebab Penyakit Miom

Gejala dan Penyebab Penyakit Miom. Penyakit miom adalah penyakit yang paling ditakuti oleh kaum Hawa. Penyakit jenis ini menyerang sebagian wanita dan merupakan sebuah penyakit yang berjenis tumor jinak yang ditemukan pada dinding rahim. Penyakit ini juga lebih dikenal dengan beberapa sebutan lain, misalnya mioma, myom, tumor otot rahim, dan disebabkan oleh gangguan pada sel jaringan fibro. Miom sangat bergantung pada kondisi fisik sang penderita. Penyakit ini dapat berkembang dengan cepat maupun lambat. Yang paling menyeramkan dari penyakit ini adalah, ia tidak hanya akan tumbuh satu buah saja di dinding rahim, tapi juga ada kemungkinan untuk tumbuh banyak dan berbentuk seperti kacang polong.

Gejala dan Penyebab Penyakit Miom

Untungnya, kebanyakan kasus miom tidak berbahaya, dan tidak memiliki hubungan dengan kanker rahim. Walaupun, dalam beberapa kasus tertentu, ada miom yang berubah menjadi kanker. Miom pada dasarnya tidak menunjukkan gejala yang signifikan, sehingga sulit untuk terdeteksi dan kebanyakan wanita tidak mengetahui gejala penyakit miom. Miom juga ditemukan pada masa kehamilan dan memiliki gejala-gejala sebagai berikut:

Gejala Miom

Gejala yang paling umum adalah rasa nyeri saat bersenggama atau melakukan hubungan seksual dengan pasangan anda. Rasa nyeri yang berlebih menunjukkan miom sudah bertambah parah. Apabila hal tersebut menimpa anda, ada baiknya segera kunjungi dokter yang berpengalaman untuk disegerakan mendapatkan solusi atau perawatan lebih lanjut. Selain itu, gejala lain yang patut dicurigai adalah sisi perut yang terasa penuh. Apabila anda mengalami beberapa tekanan di dalam panggul, waspada akan kemungkinan adanya miom. Kebanyakan pasien miom akan mengeluarkan banyak darah. Sehingga salah satu komplikasi yang dapat terjadi adalah penyakit anemia atau kekurangan darah. Sembelit dan rasa nyeri di pinggul juga perlu diwaspadai. Apabila sudah mencapai tahap yang parah, keguguran dan sukar untuk hamil adalah tanda dari penyakit ini.

Penyebab dan Pengobatan Miom

Lalu apa yang menyebabkan seseorang untuk menderita penyakit ini? Beberapa ahli berpendapat bahwa penyakit miom disebabkan oleh adanya rangsangan hormon estrogen yang terjadi pada beberapa sel yang ada di otot rahim. Penyakit miom disebabkan oleh dampak dari estrogen. Bukan hal yang mengejutkan apabila penyakit ini jarang ditemui pada anak-anak umur pubertas, bahkan hampir tidak pernah ada kondisi anak-anak yang menderita penyakit miom. Penyebab lain yang memicu penyakit ini adalah stress. Stress akan membuat daya tahan tubuh menurun sehingga tubuh akan rentan terhadap berbagai jenis penyakit. Untuk pengobatan, penanganan dapat dilakukan dengan cara operasi atau anda bisa menggunakan ramuan herbal alami.

Perpaduan antara gamat dan spirulina dipercaya dapat menyembuhkan penyakit miom. Karena terbuat dari bahan-bahan alami, obat herbal miom tradisional tersebut tidak akan membawa efek berbahaya seperti terjadinya komplikasi kesehatan. Periksakan ke dokter apabila gejala tersebut di atas muncul.

Pengobatan Alternatif untuk penyakit miom

Untuk myoma, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi Spirulina 2×10 tablet, Jeli Gamat 3×15 cc, dan Extar C 3×1 tablet. Dari banysk testimoni penderita myoma dan kista ovarium yang mengecil setelah menggunakan ketiga produk ini. Berapa lama harus dikonsumsi ? Untuk tujuan ini, tidak ada batasan jelas, tergantung masing-masing individu, karena suplemen ini bukan obat. Kalau ingin tubuhnya tetap sehat, silahkan gunakan terus, meskipun takarannya diturunkan kalau tujuannya terhadap myoma sudah tercapai.Semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s